Select Language

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Mencegah Virus

Salah satu cara penyebaran virus dalam komputer yaitu melalui media (contohnya flash disk) yang biasanya menyebar saat fungsi "autorun" aktif ( fungsi ini otomatis akan mendeteksi seluruh isi removeabe media( CD/DVD ROM; Flash Disk)

file "autorun.inf" sering dipakai oleh virusmaker untuk menyebarkan virus yang berhasil dibuatnya, Postingan saya kali ini akan memberikan trik sederhana cara mematikan "autorun" pada "USB" dan "CD (compact Disc) rom".

 1. Klik "Start" => "Run" > ketik "GPEDIT.MSC"
 2. Setelah muncul jendela "Group policy" Kemudian pilih "User Configuration" => Administrative        Templates => System
 3. Cari "Turn off Autoplay" lalu klik dua kali hingga muncul "Box Dialog Properties"
 4. Setelah berada dalam "Box Properties" pilih "Enabled" & pada menu dropdown silahkan pilih lokasi     device yang akan di matikan autorunnya.

Semoga trik ini dapat bermanfaat bagi kita semua guna menghambat perkembangan virus di komputer ataupun laptop kita

2 komentar:

SunDhe said...

itu gunanya bwt apa go??
bwt nonaktipin pungsi autorun.if nya yah??
biar walo ada virus ga nyebar?? gt ya??

IndiGoo said...

Virus maker sekarang ini sering menanamkan fitur autorun.inf (lagi musimnya) yang telah dibuat guna menjlankan file virus secara otomatis di root directory media storage sehingga tiap kali user menghubungkan media ini ke komputer yang fitur autorun'nya aktif maka virus tersebut akan langsung menyebar secara otomatis (melalui offline), tapi gak semua jenis virus menyebar melalui fitur ini. (ma'af kalo ada penjelasan yang salah atau kurang, masik sebatas ini saja yang goo tau, kalo pengen mbenerin atau nambahin goo seneng hati nerimanya buad nambah wawasan :D )

 
Powered By Indigoo-nation.blogspot.com | Design By Goo