Select Language

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Kerja Keras Adalah Energi Kita

Judul diatas merupakan slogan baru PT. Pertamina untuk dapat memberi jaminan kepada masyarakat guna memenuhi kebutuhan sumber energi untuk waktu kedepan. Dalam  perayaan usianya yang ke-52 tahun pada 10 desember 2009 kemarin yang diadakan di kantor pusatnya dirayakan secara sederhana hanaya dengan pemotongan nasi tumpeng. Akan tetapi dalam pelaksanaan hal tersebut, karyawan PT. Pertamina tetap melangsungkan aktifitas kerjanya tanpa mengurangi arti serta makna dari hari bersejarah itu sendiri. Selogan tersebut terlahir dikarenakan masyarakat berharap PT. Pertamina dapat lebih intesnsif untuk mengembangkan diri dalam menanggulangi ketersediaan sumber energi yang berasal dari fosil yang  makin hari makin menipis ketersediaanya. Pantaskah PT. Pertamina membiarkan bangsa Indonesia membeli sumber energi (import) dari bangsa lain yang natabennya bangsa Indonesia merupakan salah satu negeri yang subur kaya akan sumber daya alam ??? Mampukah Pertamina menjawab hal tersebut ??? hal ini tidak sepenuhnya menjadi tanggung jawab PT. Pertamina Sendiri, kita (user Indonesia) juga memiliki peran penting, tentunya Pertamina akan lebih mampu untuk berkembang  kalau kita berkenan dan selalu senantiasa memakai produk PT. Pertamina yang saya rasa kualitasnya mampu bersaing dengan produk negeri orang dan harganyapu cukup ekonomis dan tentunya kita telah membantu negara mengurangi pengeluaran devisa melalui import produk.

Read More

Kerja Keras adalah energi Kita bagi Pertamina bukan merupakan slogan yang hanya memiliki makna kosong. Hal tersebut telah dibuktikan PT. Pertamina dengan memenangkan bidding di sejumlah ladang offshore di negara lain yang tentunya juga banyak rival dengan NOC  (National Oil Company) serta IOC  kelas dunia yang menjadi kebanggan tersendiri bagi saya sebagai masyarakat Indonesia terhadap salah satu BUMN (Badan Usaha Milik Negara) ini.

Tidak lepas dari ketatnya regulasi mengenai lingkungan, Pertamina juga terus berupaya meng-update teknologi prosesnya agar solvent (bahan pelarut golongan Hidrokarbon) agar lebih ramah lingkungan dengan kandungan impurities memenuhi amabang batas  yang telah ditetapkan, selain itu hampir seluruh kilang dan juga laboratorium penelitian Pertamina telah menerapkan Sistem manajemen Mutu ISO-14000 tentang lingkungan. Pertamina mampu mendistribusukan produknya tersebar luas diseluruh Indonesia baik melalui jaringannya sendiri, yaitu Upms (Unit Pemasaran) maupun agen-agen penjualan resmi. Selain itu Pertamina juga memberikan  security of suply (jaminan suplai) jangka panjang terhadap produknya yang tak perlu diragukan lagi karena kilang yang solvent yang banyak, sehingga dapat saling mensubtitusi.

Salah satu produk dari Pertamina yang sekarang lagi dikembangkan adalah energi biofuel, contohnya Bio-Solar. Bio-Solar merupakan bahan bakar energi yang dapat dipergunakan untuk mesin jenis diesel. Bio-Solar terbuat dari bahan non-fosil (hayati-nabati), mengandung 5% FAME (Fatty Acid Methyl Ester) yang diperoleh dari minyak kelapa sawit dan minyak jarak pagar melalui proses transesterifikasi dan 95% solar murni bersubsidi. Bio-Solar memiliki beberpa keunggulan antara lain memiliki kerapatan energi lebih besar serta karakter pembakaran yang lebih bersih sehinga dapat memperpanjang umur mesin diesel itu sendiri.

Semoga setelah membaca postingan kali ini, pembaca dapat lebih menghargai kerja keras yang telah dilakukan PT. Pertamina selama ini terhadap bangsa Indonesia serta berkenan untuk memakai produk-produk yang telah dihasilkan oleh Badan Usaha milik Indonesia agar PT Pertamina dapat lebih berkembang dan sukses kedepannya dan tentunya membantu bangsa sendiri agar lebih mandiri dan terbiasa memakai produk dalam negeri untuk menekan biaya import yang telah banyak dikeluarkan oleh pemerintah.

2 komentar:

heru said...

semoga menang sobat dalam kontesnya,salam sukses selalu

rizal said...

Gw dukung lo bro,..moga menang and kalo menang jgn lp sedekah ma ane :D wkwkwk

Nb:bro kalau ada waktu tolong Anchor banner gw diganti ya,..or copy paste aja d Web aq thks sob.

 
Powered By Indigoo-nation.blogspot.com | Design By Goo