Select Language

PhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucketPhotobucket

Visual Tweaking I

Untuk sesi artikel kali ini saya akan mempostingkan masalah tentang "VISUAL TWEAKING".
Cara yang dapat dipakai untuk memodifikasi tampilan XP sangat beragam dan pada umumnya adalah fasilitas Registry Editor serta adapula software yang mendukung dalam hal ini misalnya "Power Toys for Windows XP". program ini tidak hanya bisa memodifikasi tampilan windows, tapi juga konfigurasi sistem dan lainnya seperti IE, login dan sebagainya.

Read More 



A. Visual Tweaking dengan Registry.
   1. Mematikan efek animasi, fading dan sebagainya yang dapat membuat Windows XP anda akan menjadi       lebih cantik tetapi juga memerlukan kinerja sistem yang tinggi sehingga dapat memperlambat           komputer. "HKEY_CURRRENT_USER\ControlPanel\Desktop => cari DWORD value PaintDesktopVersion =>        isi 0 untuk mematikan dan 1 untuk menyalakn kembali", atau dengan cara " Buka Control Panel =>       pilih tab Appearance => tekan tombol Effect => uncheck semuanya => OK"



   2. Untuk menghilangkan ikon dari Desktop, anda cukup menghapus ikon tersebut, tetapi hal ini            tidak dapat dilakukan untuk beberapak ikon tertentu seperti reycycle bin. untuk menyiasati hal      tersebut dapat dilakukan dengan melalui regedit, key tersebut berada pada:            "HKEY_LOCAL_MACHINE => Software => Microsoft => Windows => CurrentVersion => Explorer =>            Desktop => NameSpace". Key NameSpace memiliki beberapa SubKey yang tersusun dari deretan huruf dan angka (dikenal sebagai CLSID) untuk reycycle bin adalah "{645FF040-5081-101B-9F08-00AA002F954E}", lalu anada tinggal menghapus SubKey tersebut => matyikan regedit => pada Desktop tekan F5 (refresh). Untuk mengembalikan kembali masuklah kembali ke "C:\REYCYCLER" dimana ikon yang telah anda hapus dapat dikembalikan ke tempat semula.
 
  3. Menghilangkan icon pada contol panel. Control panel menyimpan konfigurasi yang penting dalam sistem komputer anda yang mungkin visa dirusak oleh orang lain. untuk menghindai hal tersebut adalah menyembunyikan control panel yang dapat dilakukan dengan cara
a. memakai Registry Editor (regedit)
   "Buka Regedit => Carilah key HKEY_LOCAL_MACHINE\Software\Microsoft\CurentVersion\ControlPanel\don't load" Sesuai dengan namanya (don't load), maka key ini akan muncul icon di Control Panel. Anda masih bisa menjalankan aplikasi icon tersebut melalui baris perintah DOS atau RUN. Untuk menyembunyikannya, buatlah String value dengan nama sesuai dengan nama file ikon yang ingin disembunyikan ( System Properties=sysdm.cpl, Display Properties=desk.cpl, Network Connections=ncpa.cpl, Accessibility Options=access.cpl, Add or remove programs=appwiz.cpl, Add haerdware wizard=hdwwiz.cpl, Internet properties=inetcpl.cpl, Region and langguage options=intl.cpl, Game comtroller=joy.cpl, Mouse properties=main.cpl, Sound and Audio device= mmsys.cpl, User accounts=nusrmgr.cpl, ODBC Data source administrator=odbccp32.cpl, power option propertiespowercfg.cpl, Phone nad modem options=telephon.cpl, Time and date properties=timedate.cpl, Speech properties=sapi.cpl) Anda bisa memasukkan beberapa string value untuk menyembunyikan beberapa ikon d control panel. Untuk menjalankan ikon pada baris perintah, ketikkan nama file ikon tersebut pada atau menu RUN. 

4 komentar:

SunDhe said...

uwaaaaaaaaaaa.. visual tweaking lg @_@

Unknown said...

Thanks sharingnya ya..
he..he aku ngga ngerti

heryanto said...

numpang baca2 sobat

salam kenal.

budi said...

ikutan baca biar tambah ilmu,...thx infonya

 
Powered By Indigoo-nation.blogspot.com | Design By Goo